Resep
resep, masakan, resep masakan, resep minuman, aneka resep, kue, bakso, ikan, daging, makanan indonesia, kitchen, dapur, recipe, food, food processor, kitchen stuff, cooking machine, alat masak, peralatan dapur, perkakas masak, restoran, hotel, chef, koki, bumbu, ingredients,

Aneka minuman segar untuk berbuka puasa Ala Timur tengah

Waktu berbuka puasa biasanya kita ingin sesuatu yang segar-segar baik dingin maupun hangat, mungkin anda sudah terbiasa dengan menu minuman berbuka puasa ala Indonesia yang segar dan manis-manis, sebagai alternatif anda juga bisa mencoba aneka minuman ala timur tengah untuk menemani anda berbuka puasa. Berikut ini beberapa minuman khas dari timur tengah.

1. Sahlab


Sahlab adalah minuman tradisional - atau makanan penutup yang disajikan selama bulan Ramadhan terutama di Lebanon, Suriah, Yordania, dan Palestina.Minuman, yang lebih disukai selama musim dingin, adalah puding krim yang terbuat dari susu panas dan dibumbui dengan kacang dan kayu manis. Selama musim panas, minuman serbaguna atau makanan penutup juga dapat disajikan dingin

2. Karkadeh


Nikmat disantap dalam keadaan panas, atau dingin dengan warna yang lebih kuat dari rasa. Karkadeh adalah minuman manis yang terbuat dari bunga kembang sepatu. Karkadeh, yang merupakan minuman khas Ramadhan juga sering disediakan acara-acara lain seperti pernikahan. Saat berbuka, minuman ini banyak disukai disajikan dalam keadaan dingin. 

3.  Liquorice atau Erk sous


Ini adalah minuman yang populer di negara-negara Arab, terutama Mesir dan Suriah. Erk-sous adalah minuman hitam, agak manis dan sedikit pahit yang terbuat dari akar licorice. Meskipun tidak  semua orang menyukainya, minuman Erk-sous atau akar manis, lebih dikenal dalam bentuk permen selain sebagai minuman.

4. Jus carob atau Kharoub 



Jus carob, juga dikenal sebagai Kharoub, adalah minuman tradisional Mesir, yang biasanya diminum selama Ramadhan. Ini merupakan minuman sehat dan menyegarkan penuh serat, protein dan antioksidan, yang membantu umat Muslim melalui berjam-jam waktu puasa.

5. Jallab



Jallab adalah minuman populer di seluruh Timur Tengah, terutama di Suriah, Palestina, dan Lebanon. Minuman ini dibuat dari kurma, molase anggur dan air mawar dan disajikan dengan banyak es dan atasnya ditburi kacang pinus dan kismis.

0 comments:

Posting Komentar

 
Toggle Footer