Resep
resep, masakan, resep masakan, resep minuman, aneka resep, kue, bakso, ikan, daging, makanan indonesia, kitchen, dapur, recipe, food, food processor, kitchen stuff, cooking machine, alat masak, peralatan dapur, perkakas masak, restoran, hotel, chef, koki, bumbu, ingredients,

Bahan Makanan pencegah Virus Covid-19

Virus Covid-19 sudah menjadi pendemik di seluruh dunia, Jumlah korbannya mencapai ribuan diseluruh Dunia. Virus ini sangat berbahaya dan sampai saat ini belum ada obat dan vaksin yang bisa mengatasi virus ini. Salah satu cara mencegah agar tidak tertular oeh virus ini adalah melalui makanan, Sering disebutkan ada beberapa bahan makanan yang mempunyai khasiat untuk mencegah Virus Covid-19 ini, Berikut ini adalah beberapa bahan makanan yang berguna dalam mencegah virus Corona yang kami himpun dari beberapa sumber ;





 

1. Ikan yang mengandung banyak Lemak

Ikan Merupakan Bahan makanan yang kaya akan nutrisi terutama ikan laut, Nutrisi yang terkandung dalam Ikan diantaranya adalah Omega 3, Omega 6 dan Omega 9, Kandungan tersebut berguna untuk meningkatkan imunitas tubuh dan membantu meringankan Radang.

ikan yang mengandung Omega diantaranya ikan Tuna, Salmon, Sarden, Makarel dan Herring. Menurut American Heart Association (AHA) mengkonsumsi ikan setidaknya dua porsi dalam seminggu bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh, Satu porsi nya adalah sekitar 80 gram.

2. Bayam

Sayuran bayam ini sangat baik untuk menjaga daya tahan tubuh dalam mencegah masuknya virus. Bayam mengandung banyak Vitamin dan mineral diantaranya Vitamin A, B Komplek, C, E, dan K.  dan mineral yang terkandung dalam bayam adalah magnesium, asam folat,zat besi, kalsium, sodium dan potassium.

3. Jahe

Sejak jaman dahulu Jahe sudah dijadikan sebagai pengoatan tradisional untuk berbagai penyakit, Jahe sendiri mengandung Curcumin yang juga bisa ditemukan di temulawak dan kunyit, Selain itu jahe juga mengandung senyawa bete karoten dan capsaisin yang berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

4. Jenis Jeruk / lemon

Buah jeruk kaya akan kandungan vitamin C yang berfungsi meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan produksi sel darah putih yang berfungsi melawan virus atau bakteri yang masuk ke tubuh, yang termasuk dalam jenis buah sitrus, seperti lemon, anggur, jeruk nipis, jeruk mandarin, grapefruit, dan jeruk nipis.
Next
This is the most recent post.
Posting Lama

2 comments:

 
Toggle Footer