Resep
resep, masakan, resep masakan, resep minuman, aneka resep, kue, bakso, ikan, daging, makanan indonesia, kitchen, dapur, recipe, food, food processor, kitchen stuff, cooking machine, alat masak, peralatan dapur, perkakas masak, restoran, hotel, chef, koki, bumbu, ingredients,

Cara Membersihkan Parutan


Tips membersihkan parutan, Parutan adalah alat dapur yang agak susah untuk dibersihkan, diperlukan cara khusus untuk membersihkan parutan. Di beberapa resep makanan, terkadang Anda harus menyiapkan beberapa bumbu rempah yang sudah diparut. Misalnya, jahe parut, lengkuas parut dan lain-lainnya. Tak susah memang membuatnya, Anda hanya harus memarut rempah ini dengan menggunakan parutan bumbu, parutan keju, atau mesin penggiling (grinder).

Sayangnya, rempah-rempah ini akan meninggalkan sisa serat di bagian dalam parutannya. Selain itu, parutan rempah ini akan meninggalkan aroma yang cukup kuat.

Seringkali mencucinya dan menggosoknya dengan sabun cuci masih menyisakan kedua masalah ini. Nah triknya, Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan nasi yang sudah dikeringkan. Setelah memarut jahe atau lengkuas, parut saja (dengan parutan yang sama) satu sendok nasi yang sudah dikeringkan sampai berpasir.

Partikel-partikel abrasif dari nasi kering akan membantu mengikat sisa parutan yang terjebak di lubang pemarut sehingga lebih mudah dibersihkan. Setelah itu, cuci parutan seperti biasa.

0 comments:

Posting Komentar

 
Toggle Footer