Resep
resep, masakan, resep masakan, resep minuman, aneka resep, kue, bakso, ikan, daging, makanan indonesia, kitchen, dapur, recipe, food, food processor, kitchen stuff, cooking machine, alat masak, peralatan dapur, perkakas masak, restoran, hotel, chef, koki, bumbu, ingredients,

Agar sayuran lebih tahan lama disimpan dalam lemari es



Tentunya anda sudah terbiasa menyimpan sayuran di dalam lemari es dengan tujuan agar sayuran bisa bertahan lebih lama. berikut ini tips cara menimpan sayuran didalam lemari es yang perlu anda perhatikan :

Pisahkan sesuai jenis sayuran

Ada berbagai macam jenis sayuran yang tersedia di pasaran. Setelah belanja sayuran, pisahkan sayuran sejuai jenisnya. Kemudian, simpan dalam laci sayuran secara teratur.   Cara mencuci sayuran
Anda harus ingat bahwa beberapa jenis sayuran seperti kentang atau bawang tidak perlu dicuci terlebih dulu sebelum disimpan. Pencucian sayuran umbi akar (sayuran seperti kentang dan bawang) akan membuatnya jadi mudah busuk.

Sayuran hijau sebaiknya dicuci terlebih dahulu dengan menggunakan air dingin. Jika tak ingin langsung diolah, sayuran harus dikeringkan dan disimpan dalam wadah terpisah dengan sayuran kotor lainnya. Sebab, sayuran yang basah akan membusuk lebih cepat.

Simpan secara terpisah

Sebaiknya simpan sayur dan buah dalam rak pendingin yang berbeda. Tujuannya, agar kedua bahan makanan ini tidak saling memengaruhi kesegaran masing-masing. Perlu Anda ketahui bahwa Buah mengandung gas etilen (senyawa gas yang bisa mempercepat pematangan atau pembusukan) yang bisa membuat sayur jadi mudah busuk.

0 comments:

Posting Komentar

 
Toggle Footer