Resep
resep, masakan, resep masakan, resep minuman, aneka resep, kue, bakso, ikan, daging, makanan indonesia, kitchen, dapur, recipe, food, food processor, kitchen stuff, cooking machine, alat masak, peralatan dapur, perkakas masak, restoran, hotel, chef, koki, bumbu, ingredients,

Tips agar alpukat tidak berubah warna


Tips agar alpukat tidak berubah warna, jika anda makan buah alpukat maka buah alpukat yang sudah terbelah akan cepat sekali berubah warna menjadi kecoklatan atau mejadi lebih gelap, hal ini karena alpukat teroksidasi.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencegah agar ubah alpukat tidak menjadi kecoklatan setelah di belah, sebagian orang menggunakan air perasan Lemon atau jeruk nipis. cara ini memang bisa mencegah alpukat tidak berubah warna tetapi tidak bertahan lama.

ada cara efektif yang bisa dilakukan yaitu dengan menggunakan Bawang, caranya, iris beberapa siung bawang merah. Lalu, tempatkan irisan bawang ke dalam wadah plastik. Kemudian, di wadah yang sama, masukkan potongan (1/2 bagian) alpukat yang masih berkulit, di atas irisan bawang, selanjutnya tutup rapat dan simpan dalam lemari es.

Langkah ini akan membantu menahan perubahan warna alpukat selama tiga hari. Sebab, irisan bawang merah akan mengeluarkan gas sulfur, yang sementara waktu bakal menghentikan proses oksidasi dari buah alpukat hingga warnanya pun tak beralih kecoklatan.

0 comments:

Posting Komentar

 
Toggle Footer