Resep
resep, masakan, resep masakan, resep minuman, aneka resep, kue, bakso, ikan, daging, makanan indonesia, kitchen, dapur, recipe, food, food processor, kitchen stuff, cooking machine, alat masak, peralatan dapur, perkakas masak, restoran, hotel, chef, koki, bumbu, ingredients,

Tips Merebus udang



Agar udang yang anda rebus tetap lezat dan enak untuk disantap, ada beberapa tips yang bisa anda lakukan, di antaranya adalah:

  • Udang harus segar

Satu hal yang harus diperhatikan adalah kesegaran udang. 24 jam setelah udang dibeli, sebaiknya langsung dimasak dan sebaiknya pilih udang dengan kulit yang masih melekat. Salah satu indikasi udang yang sudah tak terlalu segar adalah aroma amonia yang tercium tajam.


  • Bumbu untuk merebus
 Untuk merebus, Anda membutuhkan tiga hingga empat sendok makan cuka apel, dua sendok teh garam, dan 2 sendok teh air jeruk lemon. Dengan tambahan cuka apel ini udang lebih mudah dikupas.


  • Tiriskan
 Rebus udang dengan kulit tiga hingga lima menit, setelah warnanya berubah kemerahan. Langsung tiriskan udang, lalu rendam dengan es batu. Hasilnya tekstur akan lebih lembut dan rasanya pun gurih manis.


  • Jangan buang kepala dan kulit
 Kepala dan kulit udang adalah sumber rasa yang mempunyai aroma gurih dan manis. Setelah direbus dan dikupas, simpan kepala dan kulit dalam kantong plastik. Bisa diolah menjadi kaldu udang yang enak.

 

0 comments:

Posting Komentar

 
Toggle Footer