Resep
resep, masakan, resep masakan, resep minuman, aneka resep, kue, bakso, ikan, daging, makanan indonesia, kitchen, dapur, recipe, food, food processor, kitchen stuff, cooking machine, alat masak, peralatan dapur, perkakas masak, restoran, hotel, chef, koki, bumbu, ingredients,

Tips Cara Melelehkan Coklat Yang Benar





Cara melelehkan coklat yang benar memang tidaklah sulit. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar coklat batang bisa meleleh dengan sempurna. Dengan memperhatikan beberapa point agar coklat tidak gosong dan malah mengerak. Salah satunya Anda bisa melakukan tips melelehkan coklat yang benar berikut ini.


  • Potong coklat batang dengan ukuran yang kecil atau Anda bisa memarutnya.
  • Masukan potongan coklat ke dalam wadah/mangkok kaca yang kering. Wadah yang basah dapat merusak tekstur cokelat yang akan dilelehkan. Begitupun dengan sendok pengaduk yang digunakan juga harus dalam keadaan kering.
  • Rendam wadah/mangkok yang sudah berisi potongan cokelat di wajan atau loyang yang sudah berisi air. Aduk cokelat hingga meleleh dan segera angkat jika semua cokelat sudah leleh. Melelehkan cokelat batang tidak boleh langsung di atas api panas karena cokelat justru akan menjadi kering dan tidak bisa digunakan.
  • Coklat harus selalu diaduk agar coklat meleleh secara merata dan sempurna juga teksturnya lebih lembut
  • Jika tanpa sengaja adonan cokelat kemasukan air, maka tambahkan satu sendok teh mentega di bagian cokelat yang terkena tetesan air. Kemudian aduk kembali hingga merata.
  • Jika cokelat kembali membeku dan sulit dilelehkan kembali, tambahkan sedikit coating fat agar cokelat bisa kembali dilelehkan.

Saat coklat sudah mencair, Anda bisa menggunakannya sebagai toping pada kue dan makanan lain. Atau Anda bisa juga membuat coklat dengan beraneka macam bentuk yang lucu dan menarik. Jika tak ingin repot, maka coklat tersebut bisa Anda kreasikan dengan roti-roti dari Sharon Bakery yang pastinya lezat untuk disantap. Semoga tips melelehkan coklat yang benar dapat bermanfaat bagi Anda.

0 comments:

Posting Komentar

 
Toggle Footer